Penerangan Kodam Iskandar Muda ( Pendam IM) menyatakan akan menggelar beragam lomba dan kegiatan sosial dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober 2023 di Provinsi Aceh.

“Kita menyiapkan beragam rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI di Aceh seperti lomba untuk awak jurnalis seperti foto dan video dan lomba untuk masyarakat umum,” kata Kependam IM Kolonel Inf Irhamni Zainal di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela silaturrahmi Kapendam IM dengan Insan media Kota Banda Aceh yang berlangsung di Media Center Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh.

Baca juga: Pangdam IM: Program TMMD untuk tingkatkan akselerasi pembangunan

Ia menjelaskan dalam memperingati hari jadi TNI tersebut pihaknya berharap awak media untuk dapat terlibat aktif dalam kegiatan tersebut salah satunya dengan ikut serta dalam lomba yang digelar oleh pihaknya khususnya untuk jurnalis.

Selain itu juga akan ada kegiatan rakyat seperti pameran UMKM, kuliner dan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang merupakan bagian komitmen Kodam Iskandar Muda untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan pihaknya terus mempersiapkan berbagai kegiatan termasuk kegiatan bakti sosial dan kegiatan lainnya dalam menyemarakkan peringatan hari jadi TNI yang akan berlangsung pada 5 Oktober 2023 di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terima kasih kepada insan media yang telah mendukung dan mempublikasikan berbagai kegiatan dan program unggulan yang telah dilakukan oleh Kodam Iskandar Muda kepada masyarakat.

“Kodam Iskandar Muda berkomitmen untuk terus memperkuat hubungan yang telah terbina dengan seluruh insan media. Acara ini menjadi langkah awal yang positif dalam menciptakan sinergi yang lebih kuat antara militer dan media demi kepentingan bersama,” katanya.

Baca juga: Pangdam IM terima kunjungan Ketua KONI Pusat

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023