Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur menggelar Operasi Zebra Seulawah yang berlangsung hingga 17 September 2023 dengan sasaran pelanggaran lalu lintas. 

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah di Aceh Timur, Senin, mengatakan, operasi zebra digelar guna menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif menuju Pemilu 2024.

"Keselamatan dalam berlalu lintas menjadi perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi, serta demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang lebih kondusif," kata Kapolres.

Andy Rahmansyah mengatakan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya, yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.

Kemudian, edukasi tertib berlalu lintas, penegakan hukum baik secara langsung maupun menggunakan tilang elektronik serta teguran secara humanis. 

"Jaga keselamatan dalam bertugas, siapkan kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya," kata Kapolres.

Kapolres juga meminta personel yang terlibat dalam operasi untuk komunikasi, koordinasi dan mengedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini. 

Andy Rahmansyah menyebutkan tujuh pelanggaran prioritas menjadi sasaran dalam Operasi Zebra Seulawah, yakni melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan narkoba.

"Serta menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM," kata Andy Rahmansyah.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023