Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya menyatakan kegiatan Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Expedition Ke -5 menjadi salah satu ajang mempromosikan potensi wisata di provinsi tersebut kepada Offroader khususnya.

“Lewat kegiatan ini kita dapat mempromosikan potensi wisata dan daya tarik wisata di Provinsi Aceh kepada para Offroader yang datang dari luar Daerah,” katanya di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya saat melepas Kegiatan Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Expedition Ke -5 yang di pusatkan di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan Event Tahunan IOX Aceh chapter Seulawah Expedition Ke - 5 ini sangat tepat untuk mengenalkan indahnya alam Aceh, budaya dan keseniannya kepada seluruh pencinta olahraga otomotif khususnya Offroad.

Ia mengatakan antusiasme komunitas Offroader untuk mengikuti Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Expedition Ke-5 sangat tinggi,  di mana kegiatan tersebut merupakan Event Offroad yang terbesar di Aceh yang menggambarkan bahwa Offroad ini sangat digemari masyarakat. 

“Kondisi ini sangat menggembirakan karena dengan semangat optimistis dan penuh motivasi akan dapat mengelorakan semangat kebersamaan dan saling menolong yang pada akhirnya dapat tercipta rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam bingkai NKRI,” katanya.

Ia berharap kepada para Offroader tetap berhati-hati dan mentaati segala ketentuan sehingga kegiatan Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Expedition Ke-5 dapat terlaksana dengan tertib,  Aman dan lancar.

Kegiatan tersebut mulai dari tanggal 07 sampai 10 September 2023 dengan menempuh jarak sejauh 120 KM dengan Rute perjalanan dari Banda Aceh, kemudian Aceh Besar dan berakhir di Kabupaten Pidie, dengan peserta berjumlah 225 orang dengan mengendarai 68 unit kendaraan Offroad.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023