Wakil Ketua DPR Aceh Teuku Raja Keumangan (TRK) meminta Dinas PUPR Provinsi Aceh segera memperbaiki kerusakan jalan di beberapa titik ruas jalan provinsi di lintas Kabupaten Gayo Lues Blangkejeren-Babahrot Aceh Barat Daya.

"Kita minta kepada Dinas PUPR Aceh untuk memperbaiki kerusakan jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini," kata Teuku Raja Keumangan, di Banda Aceh, Sabtu.

Permintaan itu disampaikan TRK setelah dirinya melakukan kunjungan ke Kabupaten Gayo Lues dalam rangka meninjau salah satu ruas jalan provinsi yang bersumber dari proyek multiyears tersebut. 

Kata TRK, kerusakan di beberapa titik ruas jalan Blangkejeren-Babahrot itu disebabkan oleh terjadinya longsor badan jalan yang mengakibatkan hancurnya jalan yang baru di bangun beberapa waktu lalu itu.

Ia menuturkan, ruas jalan Blangkejeren-Babahrot itu merupakan jalur strategis penghubung kawasan bagian tengah tenggara dengan barat selatan Aceh, sehingga penting untuk memastikan kondisinya selalu terawat dan terjaga.

"Jalan ini penting untuk selalu di jaga dan di rawat sebagai salah satu akses penghubung wilayah tengah dengan barat selatan Aceh,” ujar Wakil Ketua DPD I Golkar Aceh itu

Karena itu, TRK meminta dinas PUPR Provinsi Aceh agar dalam waktu dekat segera turun ke lapangan mengecek kondisi jalan Blangkejeren-Babahrot yang telah mengalami kerusakan.

Kemudian, mempercepat perbaikan beberapa titik kerusakan ruas jalan tersebut supaya tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan yang melintas.

“Kerusakan ini berpotensi terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan apalagi jika dilewati di saat malam hari. Belum lagi di sekitar jalan di kelilingi oleh jurang yang begitu dalam” pungkas Ketua Ormas MKGR Aceh itu.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023