Perum Bulog Kantor Wilayah Provinsi Aceh menyatakan persediaan beras yang ada di gudang perusahaan tersebut hingga saat ini sebanyak 20 ribu ton atau cukup untuk memenuhi hingga akhir tahun 2023.

“Insya Allah stok yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di Aceh seperti penyaluran penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II,” kata Plt Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Hafizhsyah di Banda Aceh, Rabu.

Ia menyebutkan persediaan yang ada tersebut nantinya juga akan bertambah pasokan beras impor asal Vietnam yang akan masuk melalui Pelabuhan Mahayati Kabupaten Aceh Besar sebanyak 7.000 ton.

Adapun kebutuhan per bulan untuk program bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II sekitar 5.000 ton per bulan dan untuk alokasi tiga bulan sebanyak 15 ribu ton.

Menurut dia dengan adanya penambahan tersebut maka stok beras di Gudang perusahaan milik pemerintah tersebut akan bertambah dan akan mampu memenuhi permintaan masyarakat di pasaran

Ia mengatakan stok yang ada tersebut juga diperuntukkan pada program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang terus digencarkan di seluruh kabupaten/kota guna menekan kenaikan harga komoditas beras di pasaran.

Beras program SPHP tersebut kita salurkan melalui para pedagang pengecer yang nantinya dapat dibeli langsung oleh masyarakat dengan harga yang telah ditetapkan.

Pihaknya berharap masyarakat di Provinsi Aceh tidak perlu khawatir karena persediaan beras di Gudang perusahaan tersebut sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023