Sebanyak 36.670 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Aceh Besar mendapat bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II yang tersebar di seluruh kecamatan dalam kabupaten itu.

“Penyaluran bantuan pangan pemerintah tahap II tahun 2023 sebagai komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu khususnya di Kabupaten Aceh Besar,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Kecamatan Kuta Baro, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meluncurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap II tahun 2023 sekaligus menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada 54 warga Gampong Lam Asan di Kantor PT. POS Indonesia Cabang Pembantu Kecamatan Kuta Baro.

Iswanto menjelaskan bantuan tersebut akan mendistribusikan kepada keluarga penerima manfaat yang tersebar di 23 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar sehingga mereka dapat menikmati langsung bantuan tersebut sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Data penerima manfaat tersebut bisa bertambah, karena melihat kondisi di lapangan banyak masyarakat  yang sangat membutuhkan bantuan. Masyarakat penerima manfaat akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram per KPM," katanya.

Plt Kadis Pangan Aceh Surya Rayendra mengatakan Pemerintah Aceh sudah mulai menyalurkan bantuan beras cadangan Pemerintah tahap II tahun 2023 kepada 500.124 KPM yang berhak menerima bantuan.

Surya berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat kurang mampu atau yang menjadi sasaran pada program tersebut menyusul kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

“Saat ini stok beras di Aceh masih aman dan cukup yakni sebanyak 20 ribu ton yang ada di Gudang Perum Bulog dan persediaan tersebut cukup hingga akhir tahun," kata Surya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023