Koordinator Pos Siaga SAR Takengon Bustami Amri mengatakan pihaknya membutuhkan penambahan tenaga kerja atau personel untuk mendukung tim siaga di lapangan. 

"Sehubungan dengan peningkatan status Pos Siaga SAR Takengon juga turut meningkatkan fasilitas dan jumlah tenaga kerja untuk dapat mendukung pelaksanaan tugas pemerintah di bidang pencarian dan pertolongan (SAR/search and rescue)," kata Bustami Amri di Aceh Tengah, Sabtu. 

Ia mengatakan saat ini Pos Siaga SAR Takengon telah memiliki penambahan fasilitas baru seperti perahu rafting dan lampu darurat penerangan untuk melakukan upaya pertolongan di lapangan. 

Karena itu, kata dia, penambahan tenaga kerja baru juga dibutuhkan untuk dapat mendukung kerja tim di lapangan. 

Menanggapi hal itu, Sekda Aceh Tengah Subhandhy sangat mengapresiasi peningkatan fasilitas pada Unit Pos Siaga SAR Takengon untuk dapat lebih siap dalam menangani risiko kebencanaan di daerah itu. 

"Tim SAR di Kabupaten Aceh Tengah sangat diperlukan mengingat daerah kita yang merupakan daerah yang tinggi akan ancaman bencana," kata Subhandhy. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk dapat mempersiapkan diri mengikuti seleksi penerimaan pegawai baru di Pos Siaga SAR Takengon dengan mengikuti tahapan-tahapan seleksi sesuai ketentuan berlaku. 

"Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan baik dan bijak, apalagi kesempatan ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita," ujarnya.
 

Pewarta: Kurni Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023