Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) akan menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Lapangan Blang Padang Banda Aceh dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).
 
"Pameran alusista ini merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI)," kata Kependam IM Kolonel Inf Irhamni Zainal di Banda Aceh, Selasa.
 
Ia menjelaskan ada beragam kegiatan yang akan dilaksanakan Kodam IM yakni kegiatan bakti kesehatan meliputi donor darah, pengobatan massal, khitanan massal dan operasi katarak pada tanggal 24 September 2023. 
 
"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Kodam Iskandar Muda untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," katanya.
 
Dalam kegiatan tersebut Kodam Iskandar Muda menggelar doa bersama sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM. 
 
Kemudian pada 5 Oktober 2023, upacara HUT Ke-78 TNI akan berlangsung, dengan acara Parade, defile pasukan, defile Alutsista, joyride dan Panggung Prajurit. Acara dilaksanakan bersama-sama seluruh Prajurit dan seluruh lapisan masyarakat.
 
Selanjutnya panggung seni dengan menghadirkan pagelaran wayang kulit di Lapangan Sanggamara Makodam IM.
 
Kegiatan peringatan HUT Ke-78 TNI ditutup dengan "Sanggamara Award" (Malam Anugerah Prajurit Terbaik Kodam Iskandar Muda) di Lapangan Sanggamara Makodam IM. 
 
"Penghargaan ini merupakan penghormatan kepada prajurit terbaik yang telah memberikan dedikasi luar biasa untuk TNI AD Khususnya Kodam Iskandar Muda," katanya.
 
Pihaknya berharap beragam kegiatan tersebut akan memperkuat semangat patriotik dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta mengukuhkan komitmen TNI dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023