Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor mengerahkan puluhan personel untuk menggelar aksi Gerakan Jumat Bersih Massal (Germas) Lhokseumawe dengan membersihkan pinggiran daerah aliran sungai, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Rubby Nanda melalui Pasimin Batalyon B Pelopor Iptu Asmawardi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud bentuk kekompakan, kebersamaan dan kepedulian serta cinta kebersihan lingkungan sehingga bersama-sama ikut membersihkan lingkungan agar lebih indah.

“Kita sama-sama dengan semua elemen masyarakat, hari ini menggelar aksi simpatik bersih-bersih sampah dan kampanye melawan aktivitas buang sampah sembarangan,” katanya dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Jumat.

Baca juga: Petani di Pidie Jaya temukan mortir Belanda, dievakuasi ke galian C

Personel Batalyon B Pelopor yang dipimpin Pasimin Batalyon B Pelopor Iptu Asmawardi terjun langsung ke lokasi untuk melaksanakan kegiatan Germas di sepanjang daerah aliran sungai Gampong Kumbang Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Aksi bersih-bersih tersebut juga turut melibatkan instansi pemerintah, TNI, organisasi masyarakat, serta masyarakat di beberapa titik di wilayah Kota Lhokseumawe.

Selain menciptakan keindahan lingkungan, kata dia, aksi ini juga menjadi salah satu upaya untuk mencegah terjadi banjir luapan di wilayah setempat, mengingat Aceh hendak memasuki musim penghujan.

"Kami berharap dengan kegiatan semacam ini akan meningkatkan kekompakan, sinergitas dan kebersamaan dalam segala hal, khususnya peningkatan dalam pemeliharaan lingkungan guna pencegahan terjadinya banjir,” ujarnya.

Baca juga: Anggota Brimob gugur saat kontak tembak di Papua Pegunungan

Pewarta: Khalis

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023