Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Enam belas tim terbaik di seluruh Aceh akan ambil bagian pada turnamen sepakbola dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 "Gold Aceh FC" di Banda Aceh, 17 Maret - 1 April 2017.

Presiden Gold Aceh FC, Jamaluddin T Muku kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis menyatakan, turnamen yang memperebutkan piala bergilir "Jamaluddin Muku Cup" itu berhadial total Rp45 juta.

Ia menyatakan, turnamen yang baru pertama kali diadakan oleh Gold Aceh FC itu diharapkan akan muncul bibit-bibit baru pesepakbola di Aceh.

Jamaluddin yang juga Ketua Komisi VII DPR Aceh itu menyatakan, perkembangan sepakbola di Aceh akhir-akhir ini mulai menurun, sehingga perlu dukungan semua pihak untuk memajukan kembali.

Dikatakan, Gold Aceh FC yang dibentuk tiga tahun lalu itu mempunyai misi bagaimana sepakbola Aceh bisa berjaya di tingkat nasional, sehingga klub yang dipimpinnya itu kini sedang mendidik dan melatih pemain-pemain muda berbakat yang selama ini kurang mendapat perhatian.

"Sebenarnya, pemain muda berbakat di Aceh cukup banyak, namun kurangnya kompetisi dan pembinaan, sehingga mereka tidak bisa berkiprak terlalu banyak," ujar dia.

Ia mencontohkan, anak-anak alumni Paraguay, sekarang ini keberadaannya tidak jelas, padahal, mereka anak-anak Aceh terbaik.

Untuk itu, melalui turnamen Gold Aceh FC ini akan muncul pemain berbakat dan mereka akan digemleng lagi, sehingga menjadi pemain andal yang bisa bermain di klub tingkat nasional.

"Mari, kita jadikan sepakbola sebagai industri yang menghasilkan pemain-pemain terbaik dan Gold Aceh FC kini sedang melakukannya," demikian Jamaluddin.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017