Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama unsur Forkopimda setempat meninjau langsung pelaksanaan pemilihan keuchiek/kepala desa langsung serentak (pilchiksungtak) di 113 gampong/desa.
 
"Peninjauan ini guna memastikan pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman," kata Muhammad Iswanto di Aceh Besar, Selasa.
 
Ia menjelaskan pilchiksungtak tahun 2023 merupakan pelaksanaan pemilihan serentak yang ke-4 di Kabupaten Aceh Besar dan dilaksanakan di 113 Gampong.
 
Ia berharap pesta demokrasi tersebut berjalan dengan lancar, karena siapapun yang terpilih berarti itulah yang dipercayakan oleh masyarakat dan harus mampu menjalankan tugas sebagai keuchik. 
 
Ia mengatakan apabila ada kendala atau masalah dalam pelaksanaan pilchiksungtak, seperti pengancaman dapat dilaporkan langsung kepada pihak berwajib dan pemantau.
 
"Aceh Besar juga sedang mempersiapkan untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024," katanya.
 
Dalam peninjauan langsung tersebut turut hadir Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali MSi, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Andy Bagus dan Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023