Dari intruksi Pj Wali Kota Lhokseumawe Imran, pembersihan sungai Ujong Pacu dan Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu selama realisasi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hanya sekitar 150 meter, hal tersebut terungkap saat Imran lakukan pengecekan langsung. Rabu (11/10).
 
 “Saya suruh kerjain dari 4 kilometer, namun hanya dikerjain 150 meter, kalau seperti ini sama sekali tidak ada gunanya.” keluh Imran.
 
Dia menginstruksikan untuk pembersihan sungai harus diselesaikan dalam kurun waktu satu minggu agar pengerjaan bisa dilanjutkan ke Ujong Pacu. Dia juga berkomitmen akan melakukan pengecekan ulang.
 
Sementara itu, di Desa Ujong Pacu, masyarakat berharap kepada pemerintah, untuk melakukan pembersihan sungai demi mengantisipasi banjir. 
 
“Harapan saya selaku geuchik, mohon bantuan agar masyarakat sejahtera. Sehingga mareka tidak mengeluh setiap tahunnya masalah kerugian gagal panen,” kata geuchik Ujong Pacu M. Nasir.
 
Pengamatan Antara di lokasi, masyarakat sangat antusias memperoleh perhatian dari pemerintah, warga juga siap untuk melakukan kerja

Penulis: Siti Raisya Rani, mahasiswa Universitas Malikussaleh

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023