Pemerintah Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi 105 anak yatim di wilayah ibukota Provinsi Aceh itu dalam memenuhi kebutuhan di sekolah, sebagai upaya pemerintah dalam mempersiapkan generasi masa depan yang baik.

Pj Wali Kota Amiruddin, Jumat, mengatakan bantuan peralatan sekolah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (ABPK) itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap pendidikan anak yatim.

"Bantuan ini diberikan dengan dana APBK. Mudah-mudahan kepada anak-anak kami dapat memanfaatkan perlengkapan sekolah ini dengan sebaik mungkin," kata Amiruddin di Banda Aceh.

Baca juga: Pemkot Banda Aceh bertekad turunkan angka stunting jadi 14 persen

Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan 105 paket perlengkapan sekolah itu kepada anak yatim mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah pertama (SMP) Kecamatan Banda Raya.

Pj wali kota juga mengajak seluruh pihak, baik dari masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, maupun dunia usaha, untuk turut berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada anak-anak yatim.
 

Karena, kata dia, program seperti ini merupakan salah satu cara dalam mempersiapkan generasi muda Banda Aceh yang tangguh, berakhlak mulai dan berguna bagi bangsa dan agama. Terutama dalam mengurus Kota Banda Aceh ke depannya.

"Kami akan terus mendukung program ini agar terus berjalan, dan kami juga mengajak semua pihak untuk terus membantu anak yatim agar mereka tumbuh menjadi generasi yang tangguh, berakhlak mulia, dan berguna bagi bangsa dan agama," katanya.

Ia juga berpesan kepada anak yatim penerima bantuan agar lebih rajin beribadah serta semangat untuk terus belajar menyongsong masa depan.

"Teruslah bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita cita, karena kalian adalah generasi bangsa yang akan menjadi orang-orang hebat di masa yang akan datang," ujarnya.

Baca juga: KMP BRR docking, penyeberangan ke Sabang dilayani satu kapal

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023