Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian disertai kekerasan atau begal yang dialami oleh dua orang gadis, yang terjadi di kawasan Desa Cot Murong, Kecamatan Woyla, kabupaten setempat.

“Dalam kasus ini seorang korban tidak sadarkan diri, dan seorang gadis lainnya mengalami luka parah,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Iptu Fachmi Suciandy di Meulaboh, Senin.

Ada pun dua gadis yang menjadi korban begal dan kini di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, masing-masing Lilis Rosmaweli (20 tahun), warga Desa Pasi Birah, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian Nora Lita (19 tahun), warga Desa Pasi Birah, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

Baca juga: Polisi tangkap salah seorang komplotan begal geng motor GPS di Lhokseumawe

Iptu Fachmi Suciandy mengatakan kedua gadis tersebut diduga menjadi korban begal oleh orang tidak dikenal, saat melintasi ruas Jalan Meulaboh-Woyla tepatnya di kawasan Desa Cot Murong, Kecamatan Woyla Induk, Kabupaten Aceh Barat.

Kedua korban diduga menjadi sasaran pencurian disertai kekerasan, saat keduanya pulang ke rumah menggunakan sepeda motor ke Desa Pasi Birah, Kecamatan Woyla  dari Desa Gampa, Kecamatan  Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh barat.

"Hasil penyelidikan sementara, korban mengaku sudah diikuti oleh pelaku setelah beberapa saat keluar dari wilayah Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat,” kata Iptu Facmi Suciandy.

Setibanya di Desa Cot Murong, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat korban Lilis Romaweli  yang duduk di belakang sepeda motor, kemudian menjadi sasaran penarikan tas oleh pelaku yang tidak dikenal.

Rekan korban bernama Nora Lita tidak menyadari bahwa rekannya Lilis terjatuh di jalan raya, setelah aksi penarikan tas yang dialami oleh korban.

Mengetahui rekannya telah terjatuh di jalan raya, pelaku kemudian mengejar korban Nora dan sempat terjadi perlawanan antara korban dengan pelaku.

“Pelaku saat ini dalam pengejaran petugas kepolisian,” kata Fachmi.

Kedua korban hingga kini  masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat karena mengalami luka-luka akibat terjatuh dari sepeda motor saat terjadi begal.

Baca juga: Polisi amankan lima remaja bersenjata tajam di Lhokseumawe

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023