Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima sebanyak 1.768 bilik suara untuk Pemilu 2024 dari KPU Pusat, yang diangkut dengan menggunakan mobil box dari Jakarta. 

Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KIP Abdya Nadia Kurniati di Blangpidie, Senin, mengatakan, bilik suara tersebut tiba di Abdya pada Minggu (15/10) sekira pukul 18.15 WIB.

"Sore (Minggu) kemarin kami terima. Jumlahnya sebanyak 1.768 bilik suara. Sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di daerah kita," ujarnya.

Baca juga: KIP Banda Aceh mulai menerima pengiriman logistik Pemilu 2024

Ia juga menjelaskan jumlah TPS di Kabupaten Abdya sebanyak 442 TPS yang  lokasinya tersebar di 152 gampong di sembilan Kecamatan.

Ia mengatakan ribuan bilik suara tersebut nantinya akan didistribusikan ke semua titik TPS. Hingga saat ini masih tersimpan di gudang logistik KIP Kabupaten Abdya.

"Kemarin hanya bilik suara yang kami terima. Sedangkan kotak suara belum dikirim," terangnya. 

Menurut dia, untuk proses penjagaan logistik yang sudah tiba di gudang tersebut dilakukan oleh pihak internal KIP Abdya, lantaran belum terbit petunjuk teknis dari KPU.

"Sebelum juknis (Petunjuk Teknis) keluar untuk sementara semua logistik pemilu ini kami sendiri yang jaga, sambil menunggu keluarnya juknis dari KPU pusat," katanya.

Baca juga: KIP Aceh verifikasi dokumen persyaratan bacaleg hasil pencermatan DCS

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023