Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, meluncurkan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) pada 2023 dipusatkan di sebuah sekolah di Desa Cot Mee, Kecamatan Tadu Raya.

“Peluncuran Program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa ini, merupakan upaya pemerintah untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju generasi emas Tahun 2045,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas di Suka Makmue, Rabu.

Ia mengatakan pangan merupakan kebutuhan paling mendasar bagi kelangsungan hidup manusia sehingga pemerintah mempunyai kewajiban memenuhi pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Salah satu kelompok sasaran yang perlu mendapatkan perhatian untuk penanganan rawan pangan dan gizi, yakni anak usia sekolah yang pada 2045 memasuki usia produktif.

Dengan adanya pemberian pangan bergizi ini, ia berharap, dapat memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya asupan pangan bergizi untuk siswa.

Selain itu, kata dia, mampu menambah sumber protein hewani.

"Sehingga ke depan dapat membentuk generasi siswa yang sehat, kuat, dan cerdas,” katanya.

Fitriany mengharapkan berbagai komponen berpartisipasi mendukung kegiatan tersebut, sekaligus meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pangan dan gizi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak pada usia dini.

Baca juga: Singkong, camilan bergizi kini sangat diminati

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023