Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1991 membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Provinsi Aceh.

Ribuan paket kebutuhan pokok tersebut dibagikan secara simbolis Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko di Banda Aceh, Jumat. Sejumlah alumni Akabri 1991 turut mendampingi jenderal polisi bintang dua tersebut.

Achmad Kartiko yang juga alumni Akabri 1991 mengatakan pembagian kebutuhan pokok tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Di Provinsi Aceh ada 4.000-an paket yang dibagikan.

"Pembagian sembako tersebut untuk membantu masyarakat kurang mampu. Kegiatan sosial ini bentuk kepedulian alumni Akabri 1991 serta pengabdian kepada bangsa dan negara selama 32 tahun," kata Achmad Kartiko.

Selain pembagian sembako, alumni Akabri 1991 juga melakukan bakti kesehatan operasi bibir sumbing diikuti 20 orang dan sunatan dengan 30 peserta di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh di Banda Aceh.

"Kemudian, bantuan sumur bor beserta pompa air dan penampungannya di Kabupaten Aceh Besar, pembangunan rumah layak huni kepada masyarakat tidak mampu di Kabupaten Aceh Utara, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," kata Kapolda Aceh.

Achmad Kartiko mengatakan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan alumni Akabri 1991 tersebut sebagai wujud syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan untuk berkontribusi bagi masyarakat selama 32 tahun.

"Apa yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian dan kedekatan para alumni Akabri 1991 dengan masyarakat. Kami berharap apa yang diberikan tersebut bermanfaat dan dapat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu," kata Achmad Kartiko.

Baca juga: Alumni Akabri 1991 Polda Aceh bagi 100 paket sembako kepada santri
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023