Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga kini telah menerima logisti Pemilu 2024 berupa 2.204 bilik suara yang akan digunakan saat hari pencoblosan pada tahun depan.

“2.204 bilik suara yang kita terima ini sudah kita tempatkan di gudang KIP Nagan Raya,” kata Komisioner KIP Nagan Raya, Provinsi Aceh, Rusli kepada ANTARA di Nagan Raya, Senin.

Ia menyebutkan, ribuan bilik suara yang sudah diterima tersebut nantinya akan digunakan untuk hari pemilihan, yang akan disebar ke 551 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 222 desa di 10 kecamatan di Kabpaten Nagan Raya.

Baca juga: Polres Aceh Barat pastikan 2.556 bilik suara Pemilu dijaga ketat

Selain bilik suara, pihaknya juga telah menerima logistik lainnya berupa pengait blik suara serta sejumlah logistik pendukung lainnya.

Rusli menyebutkan ribuan bilik suara yang sudah tiba di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, tersebut saat ini telah disimpan di dalam gudang dengan penjagaan ketat oleh personel kepolisian setempat.

Dalam menjaga logistik Pemilu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, guna memastikan semua logistik Pemilu yang sudah tiba agar dapat terjaga dengan baik.

Pad Pemilu kali ini, KIP Nagan Raya, Aceh menempatkan gudang di kawasan Desa Kabu Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, kabupaten setempat.

Pengamanan di gudang tersebut juga dilakukan penjagaan oleh petugas keamanan dari Polres Nagan Raya, Aceh, demikian Rusli.

Baca juga: KIP Aceh Timur terima pengiriman 5.008 bilik suara Pemilu 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023