Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyalurkan bantuan pangan di Kabupaten Aceh Besar dalam upaya mencegah stunting di daerah setempat.

“Bantuan pangan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam melaksanakan Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang bekerja sama dengan Pemkab Aceh Besar,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria di hubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan program BAAS tersebut merupakan salah satu upaya menurunkan prevalensi angka stunting di Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Masjid Raya yang menjadi penerima manfaat program.

"Kegiatan semangat mencegah stunting ini merupakan kerja sama dan kolaborasi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar difasilitasi Technical Assistant Percepatan Penurunan Stunting Aceh Besar untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar," katanya.

Ia menyebutkan dalam kegiatan tersebut pihaknya menyerahkan bantuan pangan kepada kepada 265 anak di Kantor Camat Mesjid Raya.

Pertamina berkomitmen untuk terus mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya lewat program BAAS.

"Kami bangga menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Semoga bantuan dari Pertamina Patra Niaga ini dapat bermanfaat dan mendukung perkembangan anak," katanya.

Camat Mesjid Raya Munazar menyampaikan rasa terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga dan Pemerintah Aceh Besar dan Technical Assistant Percepatan Penurunan Sunting Kabupaten Aceh Besar yang telah memberi bantuan pangan kepada 265 anak.

Ia berharap dengan adanya bantuan pangan ini dapat menurunkan angka stunting di Kecamatan Mesjid Raya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023