Empat pemuda asal Kabupaten Aceh Besar mendapat penghargaan inovatif 2023 dari pemerintah setempat atas inovasi yang dilakukan pada bidang yang disukai.

“Penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh anak muda Aceh Besar pada bidang yang disukainya, sekaligus sebagai motivasi bagi pemuda pemudi lainnya,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di Aceh Besar, Sabtu.

Adapun empat pemuda yang mendapat penghargaan inovatif dalam refleksi Sumpah Pemuda tersebut masing-masing Pemuda Inovatif Bidang Pemerintah Gampong diberikan kepada Keuchik Gampong Panca Kubu Mayasari, Pemuda Inovatif Bidang Pemberdaya Masyarakat Cut Samidan, Pemuda Inovatif Bidang Teknologi Tepat Guna Zulfadli dan Pemudi Inovatif Bidang UMKM Dika Silvia.

Baca juga: APDESI apresiasi Pemkab Abdya yang meraih penghargaan Proklim dari KLHK

Ia menjelaskan penghargaan yang diberikan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah kepada mereka yang telah menghadirkan inovasi sehingga nantinya dapat terus meningkatkan minat untuk terus berkarya pada bidang yang digeluti tersebut.

Ia juga mengapresiasi organisasi Pemuda yang saat ini eksis dan aktif menjalankan kegiatan sosial sekaligus bersinergi dengan Pemerintah dalam pembangunan daerah serta menjalankan programnya.

Ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia mengatakan, Apresiasi Pemuda Inovatif merupakan bagian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan terus berlangsung hingga saat ini.

“Kegiatan ini juga bekerja sama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar,” katanya.

Rahmat juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pj Bupati Aceh Besar dan Ketua DPRK sehingga kegiatan malam refleksi HSP ini berjalan dengan sukses.

Baca juga: Perpustakaan IAIN Lhokseumawe Raih Penghargaan dari Bank Indonesia

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023