Prestasi membanggakan kembali diraih kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Perpustakaan Perguruan Tinggi tersebut menjadi juara II Bank Indonesia (BI) Corner Award tahun 2023 Perwakilan BI Lhokseumawe.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan IAIN Dr. Nurjannah menerima piagam penghargaan dari Gunawan, selaku Deputi Direktur Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Lhokseumawe.

Pengumuman penghargaan ini disampaikan pada acara Pentas Literasi 2023 Generasi Baru Indonesia (GenBI) IAIN yang berlangsung di ruang Auditorium IAIN, Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Rabu (18/10).

"Penguatan fungsi perpustakaan menanggapi perkembangan zaman yang semakin pesat. Perpustakaan tidak hanya dituntut untuk dapat menyediakan buku dan bahan bacaan saja, namun juga telah meluas hingga mendukung pengembangan literasi, pendidikan, dan sumber daya manusia masa depan," kata Nurjannah. 

Terdapat 23 perpustakaan yang mengikuti kegiatan tersebut, selain UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang meraih terbaik pertama, juara kedua diraih Perpustakaan IAIN Lhokseumawe, dan juara ketiga diraih Perpustakaan SMAN 1 Aceh Tamiang.

Hadiah untuk pemenang berupa piagam, trophy, serta uang pembinaan. Masing-masing Rp20.000.000 untuk juara I, Rp15.000.000 juara II, dan Rp10.000.000 untuk juara III.

Penulis: Kamal, mahasiswa Malikussaleh

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023