Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberi apresiasi kepada Pj Bupati Abdya Darmansah yang telah berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Abdya salah satu kabupaten mewakili Aceh sebagai penerima penghargaan Proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Luar biasa, ini perlu kita apresiasi," kata Ketua APDESI Venny Kurnia di Blangpidie, Selasa. 

Kata Veny, APDESI mengaku sangat bangga atas kerja keras, dan ikhlas yang telah dilakukan Pj Bupati Abdya Darmansah demi untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. 

Menurut Venny, penghargaan Proklim yang diraih itu menjadi motivasi bagi desa - desa lain di Aceh yang belum mendapatkan penghargaan agar bisa menyusul dan berusaha mendapatkan penghargaan yang sama pada tahun berikutnya.

"Selain kepada bapak Pj Bupati Abdya, kami juga memberi apresiasi kepada Keuchik Gampong Padang, Kecamatan Manggeng, Kepala Dinas Perkim-Lingkungan Hidup Abdya dan kepada semua pihak yang ikut terlibat mensukseskan ini," kata Venny.

Sebelumnya, Pj Bupati Abdya Darmansah menerima penghargaan dan apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Pj Bupati Abdya Darmansah di Gedung Mangala Wanabakti KLHK, Senayan, Jakarta Pusat.

Kementerian LHK memberikan apresiasi dan penghargaan tersebut karena sosok kepala daerah itu karena memiliki komitmen kuat dan berperan aktif dalam pembinaan dan penguatan Proklim di daerah itu.

Baca juga: Pj Bupati Abdya raih penghargaan Proklim dari Kementerian LHK

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023