Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak keuchik/kepala desa di daerah itu untuk merangkul semua komponen dalam membangun gampong.
 
"Rangkul semua masyarakat untuk membangun gampong sehingga berbagai program berjalan dengan maksimal," kata Muhammad Iswanto di Jantho, Senin.
 
Pernyataan itu disampaikan dalam pidato tertulis yang dibacakan Sekdakab Aceh Besar Sulaimi saat melantik 39 keuchik hasil Pemilihan Keuchik Langsung Serentak (Pilchiksungtak) di Kabupaten Aceh Besar masa jabatan 2023-2029.
 
Ia menjelaskan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, Keuchik tidak boleh pilih kasih dan harus membangun komunikasi dengan semua masyarakat serta tidak menciptakan kelompok baru.
 
"Mari kita rangkul semua masyarakat untuk bersama-sama membangun dan memajukan gampong yang akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan," katanya.
 
Ia juga mengajak seluruh keuchik yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik, sungguh-sungguh, dan amanah dalam mengemban tugas untuk membangun Kabupaten Aceh Besar dari tingkat gampong.
 
"Kami berharap seluruh keuchik dapat menjalankan dan memfungsikan aparatur pemerintahan gampong sesuai tupoksinya masing-masing," katanya.
 
Ketua Panitia dan juga Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP mengatakan jumlah keuchik yang dilantik sebanyak 39 orang yang terdiri dari Kecamatan Lhoong 1 orang, Lhoknga 4 orang, Indrapuri 1 orang, Seulimeum 2 orang, Montasik 1 orang, Suka Makmur 4 orang, Darul Imarah 1 orang.

Lalu, Peukan Bada 2 orang, Mesjid Raya 2 orang, Ingin Jaya 2 orang, Kuta Baro 1 orang, Darussalam 3 orang, Pulo Aceh 1 orang, Lembah Seulawah 1 orang, Kota Jantho 1 orang, Kuta Cot Glie 4 orang, Simpang Tiga 1 orang, Darul Kamal 2 orang, Krueng Barona 3 orang dan Blang Bintang 1 orang.
 
Sementara untuk 74 orang lagi akan dilantik dengan menyesuaikan masa terakhir keuchik yang sedang menjabat.*

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023