Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan sepuluh Mal Pelayanan Publik (MPP) se Indonesia secara serentak di Jakarta, termasuk MPP Kabupaten Aceh Tengah.

Peresmian MPP Kabupaten Aceh Tengah ditandai dengan penandatanganan peresmian oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas disaksikan langsung Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan di Jakarta, Selasa.

"Mal pelayanan publik menjadi ruhnya pemerintahan bagaimana mengintegrasikan layanan publik dengan baik, efektif, dan efisien," kata Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan mengatakan keberadaan Mal Pelayanan Publik di Aceh Tengah merupakan komitmen pemerintah untuk menghadirkan pelayanan publik yang mudah, cepat, nyaman, aman, dan terjangkau.

Menurutnya MPP menjadi transformasi pelayanan yang berkualitas dengan dibarengi dengan peningkatan kualitas kinerja aparatur.

"Peningkatan kualitas aparatur menjadi perhatian khusus, karena mereka nantinya terdepan dalam melayani masyarakat, setelah peresmian ini evaluasi akan terus kita lakukan untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik," ujarnya.

Selain MPP Aceh Tengah, peresmian serentak oleh Menpan RB juga meliputi MPP sembilan daerah lain seperti Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Sekadau, Kota Palangkaraya, Kota Kupang, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Morowali, dan Kabupaten Bone.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023