Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Banda Aceh membuka layanan paspor jemput bola dengan menghadirkan pelayanan pada kegiatan Road Show Bus KPK dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023.

"Pelayanan paspor pada kegiatan Road Show Bus KPK tersebut merupakan upaya kami jemput bola serta memudahkan layanan keimigrasian kepada masyarakat," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Gindo Ginting di Banda Aceh, Kamis. 

Kegiatan Road Show Bus KPK digelar di Balee Meuseraya Aceh di Banda Aceh. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menuju Hakordia 2023 yang puncaknya diperingati pada 9 Desember mendatang.

Kegiatan mengusung tema jelajah negeri bangun antikorupsi tersebut dibuka Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Baihuri. Kegiatan tersebut berlangsung hingga 12 November 2023.

Gindo Ginting mengatakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh membuka stan pelayanan dalam kegiatan tersebut. Kehadiran stan pelayanan tersebut sebagai bentuk dukungan kegiatan antikorupsi tersebut serta mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Masyarakat yang berkunjung dalam kegiatan tersebut selain untuk pengurusan paspor juga pelayanan keimigrasian lainnya. Ajang ini juga kami manfaat menyosialisasilan layanan Eazy Pasport," katanya.

Khusus untuk pelayanan paspor pasa kegiatan tersebut, Gindo Ginting mengatakan masyarakat dapat mendaftar melalui link yang disediakan petugas. Setelah itu, melakukan verifikasi berkas dan pengambilan data biometrik.

"Masyarakat tampak antusias mendapatkan pelayanan pengurusan paspor di Road Show Bus KPK tersebut. Kami akan terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat yang mudah dan terjangkau," kata Gindo Ginting.

Sementara itu, Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Reza Anugerah mengatakan layanan Eazy Pasport yang diberikan meliputi permohonan paspor baru dan penggantian.

"Untuk paspor baru, masyarakat mengisi link yang disediakan guna mendapatkan nomor antrean. Selanjutnya verifikasi berkas dan data. Kami mengharapkan pelayanan yang diberikan ini dapat memuaskan masyarakat," kata Reza Anugerah.

Baca juga: Imigrasi Sabang layani pembuatan paspor "jemput bola" warga Pulo Aceh
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023