Pemerintah Kabupaten Aceh Barat di Provinsi Aceh telah menyalurkan bantuan bagi warga di kecamatan-kecamatan yang terdampak bencana banjir.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Marwandi di Meulaboh, Jumat, menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan kepada korban banjir pada masa panik meliputi beras, mi instan, air mineral, minyak goreng, dan telur.

Selain menyalurkan bantuan makanan dan minuman, Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Aceh Barat membantu penanganan dampak banjir di daerah-daerah yang mengalami bencana.

Menurut data pemerintah kabupaten, bencana banjir antara lain terjadi di Desa Blang Dalam, Alue Kuyun, Blang Makmu, Alue Meganda, Blang Luah, dan Rambong Pinto di wilayah Kecamatan Woyla Timur.

Baca juga: 18 desa di Aceh Barat terendam banjir, begini penjelasannya

Banjir juga melanda Desa Napai, Cot Lagan, Pasi Malee, dan Blang Luah di Kecamatan Woyla Barat serta Desa Gunung Pulo, Peuribu, Telpon Peuraho, dan Gampong Keub di Kecamatan Aongan Lambalek.

Selain itu, banjir menggenangi permukiman warga di Desa Pasi Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, dan Desa Pasi Masjid, Kecamatan Meureubo.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023