Pada acara penutupan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Shafiatuddin Banda Aceh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Sabang menunjukkan kesiapannya memantau dan menjaga keamanan di Anjungan Sabang, Minggu, (12/11).
 
Dalam momen penutupan yang meriah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Sabang telah menunjukkan kesiapannya dengan sigap memantau dan mengamankan area Anjungan Sabang selama acara penutupan. 
 
Tak hanya bersifat pengamanan, Mereka juga melakukan patroli dengan teliti untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan menciptakan suasana aman bagi para pengunjung yang memadati lokasi.
 
“Tentunya kami masih semangat untuk menjaga keamanan anjungan Sabang di hari penutupan ini, karena bangga bisa menjaga anjungan daerah sendiri,” ujar Dzulfan, salah satu anggota Satpol PP Sabang.
 
Melalui koordinasi yang baik dengan pihak penyelenggara, Satpol PP Sabang telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi potensi gangguan keamanan. Upaya ini dilakukan guna memastikan keberlangsungan acara tanpa hambatan yang berarti.
 
“Kita ditugaskan Pemerintah Kota Sabang 10 personil untuk menjaga Anjungan Sabang,” tambahnya
 
Keberhasilan Satuan Polisi Pamong Praja Sabang dalam menjaga keamanan Anjungan Sabang menjadi cerminan komitmen pemerintah daerah terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat yang berhasil menciptakan lingkungan yang aman dan damai dalam acara tersebut.
 
Dengan sigapnya Satuan Polisi Pamong Praja Sabang dalam memastikan keamanan di Anjungan Sabang, acara penutupan Pekan Kebudayaan Aceh di Taman Shafiatuddin Banda Aceh dapat berjalan sukses dan membanggakan bagi warga Aceh serta para pengunjung yang turut hadir.
 
Penulis: Sella Dwi Puspita, mahasiswa Malikussaleh

Baca juga: Tanah Rencong, titik terpenting jalur rempah di Nusantara

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023