Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh bekerja sama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh melatih puluhan wartawan untuk optimasi website lewat search engine optimozation (SEO).
 
"Pelatihan ini sangat penting bagi jurnalis di era perkembangan teknologi informasi saat ini," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh (Diskominsa) Aceh Marwan Nusuf di Banda Aceh, Selasa.
 
Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato tertulis saat membuka pelatihan SEO dan Konten digital dibacakan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik pada Diskominsa Aceh Alfajrian di Banda Aceh.
 
Ia menjelaskan SEO tersebut konten-konten berita yang diproduksi oleh jurnalis bakal mudah ditemui oleh pembaca di mesin Google dan akan meningkatkan pendapatan bagi perusahaan media.
 
"Pelatihan SEO ini sudah sangat tepat. Ini menjadi salah satu cara mendapat sumber-sumber pendapatan, banyak pembaca dan masyarakat mudah menemukan berita," katanya.
 
Ia berharap para peserta mengikuti pelatihan tersebut dengan serius, sehingga bisa mempraktikkan dalam aktivitas pekerjaan nantinya.
 
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 42 peserta dari berbagai media dengan ikut menghadirkan pemateri Taufik Al Mubarak dan Eddy Supriatna.
 
Ketua JMSI Aceh Hendro Saky mengatakan pelatihan SEO dan Konten Digital ini diikuti oleh para jurnalis yang bekerja di perusahaan media di bawah naungan JMSI. 
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023