Pengelola Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyatakan telah membentuk Posko libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024.
 
"Pembentukan Tim Posko ini merupakan bagian untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pengguna jasa bandara," kata Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Darmadi di Aceh Besar, Rabu.
 
Ia menjelaskan sebagai persiapan untuk menyambut periode libur Natal, Tahun Baru 2023-2024, pihaknya telah membentuk tim Posko yang nantinya akan melakukan pemantauan dan pengawasan sehingga berbagai layanan berjalan maksimal.

Baca juga: Angkasa Pura simulasi keadaan darurat penuh di Bandara SIM
 
Ia mengatakan pihaknya juga melakukan stress test fasilitas untuk memastikan kesiapan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024 di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.
 
 
Menurut dia kondisi Bandara SIM saat periode libur akhir tahun seperti biasanya secara umum sama dengan hari-hari biasa tidak ada lonjakan penumpang dan hingga saat ini belum ada maskapai yang menyampaikan permintaan penambahan penerbangan.
 
Ia juga mengatakan pada 20 November 2023 Badan Kebijakan Transportasi telah melakukan survei kesiapan Bandara untuk menghadapi Nataru 2023-2024.
 
"Kami berharap sebagai pengelola Bandara SIM, Masyarakat dapat membantu untuk menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan Bandara SIM," katanya.
 
Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memiliki dimensi landas pacu 3000 x 45 meter dengan area parkir pesawat mampu menampung delapan pesawat.
 
Adapun untuk kapasitas terminal lebih kurang 1,5 juta penumpang per tahun dan lebih kurang 4 ribu penumpang per hari.

Baca juga: Bandara SIM Aceh perluas area tingkatkan layanan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023