Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Untuk mencegah pengaruh buruk narkoba di desa-desa, pemuda Desa Blang Andam, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, mengadakan turnamen bola kaki.

Keuchik (Kepala desa) Blang Andam Nurdin Yusuf, Senin menyebutkan kegiatan olah raga dimaksud, selain memberi kontribusi positif kepada generasi muda agar tidka terjerumus kedalam pergaulana bebas dan Narkoba, juga dapat menjadi ajang hiburan bagi masyarakat.

"Kami para aparat desa menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan turnamen bola kaki yang digelar para pemuda Desa Blang Andam. Dengan  kegiatan seperti ini, kita harapkan dapat mencegah pengaruh narkoba di kalangan pemuda," katanya.

Menurutnya, kegiatan seperti itu merupakan bagian daripada upaya mencegah pengaruh buruk generasi muda dari narkoba, karena dengan adanya kegiatan olah raga didesa, maka kaum pemuda memiliki aktivitas dan mengisi waktunya dengan berolah raga.

Ketua Panitia Turnamen  M. Yakob mengatakan, turnamen tersebut akan berlangsung hingga satu pekan ke depan dengan melibatkan klub-klub sepakbola yang ada didesa dan dengan berbagai lapisan usia.

Sementara klub yang akan bertarung memperebutkan juara satu, dua hingga juara tiga itu merupakan warga Desa Blang Andam, baik itu para muda muapun orang yang sudah berumur, kata  M.Yakob.

Tambahnya, direncanakan kegiatan turnamen dimaksud,  yang berasal dari biaya Dana Alokasi Gampong (ADG) yang diplotkan untuk kegiatan pemuda, akan digelar secara rutin setiap tahunnya. Karena selain dapat menjadi ajang olah raga dan kreativitas pemuda, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017