PT Bank Aceh Syariah menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp1,050 miliar yang disalurkan ke berbagai pihak yakni Rp25 juta ke Mer-C Indonesia dan sisanya melalui Kedutaan Palestina.

"Ini tentunya merupakan wujud simpati dan tanggung jawab moral kita kepada masyarakat Palestina,” kata Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, di Banda Aceh, Rabu.

Bantuan tersebut diserahkan Muhammad Syah, diterima oleh Deputy Ambassador Kedutaan Besar Palestina  Mr Ahmed Metani di Jakarta disaksikan oleh Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun.

Baca juga: Indonesia kirim 21 ton bantuan untuk Palestina, Jokowi: ini tahap kedua

Muhammad Syah mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam upaya pengumpulan donasi kepada Palestina melalui rekening Bank Aceh Peduli. 

Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh Bank Aceh merupakan donasi dari keluarga besar Bank Aceh dan masyarakat melalui program Bank Aceh Peduli.

“Sinergitas dan kolaborasi dengan masyarakat menjadi salah satu instrumen penting dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk berdonasi,” ujar Muhammad Syah.

Sementara itu, Kedutaan Besar Palestina mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh yang sudah menyerahkan donasi dari masyarakat Aceh.

"Terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah banyak membantu Palestina selama ini dan peduli terhadap Palestina. Masyarakat Aceh telah menjadi saudara bagi warga Palestina," demikian Mr Ahmed Metani.

Baca juga: Langsung diserahkan ke Dubes Palestina, USK galang donasi Rp108 juta

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023