Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta aparat kepolisian di provinsi setempat untuk memberikan jaminan keamanan dan ketenteraman kepada masyarakat terkait maraknya isu penculikan yang terjadi selama ini.

"Aparat keamanan agar memberikan jaminan keamanan dan ketenteraman kepada masyarakat bahwa isu penculikan tersebut tidak benar," katanya di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan meski isu tersebut tidak benar, Polisi harus melakukan upaya antisipsi dengan berpatroli rutin baik di lingkungan publik maupun di gampong/desa.

Kemudian dia meminta semua jajaran  Satpol PP untuk membantu kepolisian dalam melakukan upaya menciptakan ketenteraman dalam masyarakat dengan melakukan penjagaan di area publik seperti sekolah-sekolah dan objek-objek yang dianggap perlu.

"Saya juga mengimbau kepada orang tua serta masyarakat agar tetap melakukan pengawasan kepada anak-anaknya baik di sekolah, tempat pengajian, rumah dan lingkungan tempat tinggal," katanya.

Zaini juga berpesan agar masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu tidak mudah percaya dengan isu yang kerap berkembang dan juga tidak terprovokasi dengan melakukan tindakan main hakim sendiri.

"Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada Kepolisian terdekat, sehingga dapat dilakukan tindakan cepat," kata Zaini.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017