Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah Novita Mirzuan menyatakan fungsi PKK sangat penting dalam membantu tugas pemerintah khususnya terkait perempuan dan anak. 

"Tim Penggerak PKK adalah gerakan yang di lakukan masyarakat untuk masyarakat, bahkan tidak digaji. Walau lelah dan capek tapi terus dituntut untuk bekerja dengan ikhlas," kata Novita Mirzuan di Tekengon, Rabu. 

Dia mengatakan ada empat syarat sukses bagi TP-PPK yaitu adanya komitmen, kerja tim, cari solusi di setiap masalah, dan ketersediaan anggaran.

Lanjutnya, keberhasilan perempuan juga tidak terlepas dari dukungan program pemerintah mulai dari tingkat terendah yakni keluarga, desa, hingga ke tingkatan lebih luas. 

Dalam hal ini, Novita juga mengajak kaum perempuan untuk juga terus mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting yang harus dimulai dari peran aktif seorang ibu di keluarga. 

"Mari kita tingkatkan peran kita sebagai seorang ibu bagi anak-anak bangsa dalam menjaga kesehatan dan status gizi anak dengan baik. Ini untuk pencapaian generasi emas Aceh Tengah yang bebas stunting," ujarnya. 

Baca juga: Sekda: GPM untuk menstabilkan harga pasar di Aceh Tengah

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023