Singkil(ANTARA Aceh) - PT Perkebunan Lembah Bakti(PLB) anak Cabang PT Astra Agro Lestari Tbk mengadakan workshop untuk para guru-guru TK/Paud, guna meningkatkan kapasitas potensinya dalam mendidik Balita yang baik di kawasan Ring 1(Area) perusahaan tersebut di Aceh Singkil.

Puluhan guru-guru yang menjadi peserta workshop yakni dari TK Excellent(PLB), TK Telaga Bhakti, TK ABA Fathul Ulum, TK Kemala Bhayangkari, dan TK/PAUD Al Jami'atul A'mal.

Pelaksanaan workshop yang bersumber dari program dana Sosial(CSR) dari perusaan itu berlangsung dua hari berturut-turut pada tanggal 22-23 Maret 2017 dengan menghadirkan pematerinya Budi Slamet Hariadi( AAL Education HO - Jakarta) membahas tentang mengenal anak usia dini, metode mendongeng, teknik olah tubuh dan olah vokal.

Budi Lamer Hariadi dalam materinya menyimpulkan, pola mendidik pelajar Paud/TK berbeda dengan Sekolah Dasar(SD) Hanya saja untuk pelajar TK hendaknya mendidik mereka lebih efektif karena pada usia balita para pelajar TK cendrung banyak bermain. "Artinya pola mendidiknya tidak boleh terlalu dipaksakan," ujarnya.

Commite Development Officer(CDO) PT PLB Hadi Sukoco, kepada wartawan mengatakan pelaksanaan workshop untuk tingkat guru-guru TK adalah perdana dalam wilayah Ring 1 perusahaan, sebulan yang lalu sudah diterapkan juga tingkat SD dan SMP. "Para guru TK yang ikut begitu antusias, selama dua hari penuh," ujarnya. 

Dalam hal ini, kata Hadi, semoga bermanfaat untuk guru-gurunya dan dapat membagi pengalamannya dengan guru-guru lain yang ada diruang lingkup Sekolah tempat ia mengajar. 

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017