Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meraih penghargaan dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik untuk kategori menuju informatif. 

Penghargaan itu diserahkan langsung Komisioner Komisi Informasi Aceh Muhammad Hamzah kepada Kepala Dinas Kominfo Aceh Tengah Khairuddin Yoes di Banda Aceh, Rabu. 

"Meskipun dengan segala keterbatasan prestasi kita selalu meningkat tiga tahun terakhir. Semoga ke depan seluruh OPD bahkan sampai ke tingkat desa bisa terus menjalankan amanat undang-undang keterbukaan informasi publik," kata Khairuddin Yoes.

Dia menyebut penghargaan yang diraih tersebut meningkat dari pencapaian tahun sebelumnya yang hanya meraih penghargaan untuk kategori cukup informatif. 

Tahun ini, Pemkab Aceh Tengah mengemas nilai 81,86 poin sebagai badan publik kategori pemerintah kabupaten/kota se Aceh untuk predikat menuju informatif. 

Sementara Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam pencapaian prestasi tersebut. 

"Alhamdulillah terima kasih kepada seluruh perangkat yang terlibat dan telah bekerja keras mendukung dalam meraih pencapaian ini, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi," kata Mirzuan. 

Dia berharap kedepannya Aceh Tengah dapat terus membangun sistem keterbukaan informasi publik yang lebih baik lagi seperti harapan masyarakat. 

Hal itu, kata dia, merupakan komitmen Pemkab Aceh Tengah dalam upaya merealisasikan clean goverment. 

Baca juga: PKK Aceh Tengah: Fungsi PKK penting membantu tugas pemerintah
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023