PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh menyatakan telah menyiagakan personel dan peralatan guna memastikan  keandalan listrik dalam rangka menyambut libur natal, peringatan tsunami Aceh dan tahun baru 2024.

"PLN serius dalam menjaga kehandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mendukung seluruh kegiatan masyarakat tanpa terganggu aliran listrik," kata General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kegiatan gelar apel pasukan dan gelar peralatan siaga kesiapan pasokan listrik dalam rangka siaga natal, peringatan tsunami dan tahun baru 2024 secara serentak di seluruh Aceh yang di pusatkan di halaman kantor PLN UP3 Banda Aceh. 

Baca juga: PLN Aceh raih ISDA lewat program TJSL Buah Naga Lhokseumawe

Ia menjelaskan untuk menghadapi libur natal, peringatan Tsunami dan libur akhir tahun, PLN UIW Aceh telah menyiapkan posko dan menyiagakan personel di seluruh kabupaten/kota di provinsi setempat.

"Insya Allah seluruh petugas dan posko siap bekerja untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat," kata Noviandri yang turut didampingi Senior Manager Distribusi PLN UID Aceh Fauzan.

Ia berharap seluruh petugas di lapangan juga bersama sama menjaga kehandalan pasokan listrik dengan selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta menggunakan alat pelindung diri yang benar dalam melakukan kegiatan di lapangan.

"Selalu utamakan K3 (Kesehatan dan keselamatan kerja) dalam bertugas. Jangan menyepelekan dan menganggap enteng SOP. Selalu ingatkan sesama kita akan pentingnya K3 dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan," katanya.

Noviandri juga mengatakan masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang dapat memberikan layanan kepada pelanggan secara nonstop.

"Akses mendapatkan layanan kelistrikan menjadi sangat krusial. Jika ada pengaduan, kami meminta pelanggan menghubungi saluran resmi, yaitu gunakan Aplikasi PLN Mobile," katanya.

Ia menambahkan PLN bisa dihubungi 24 jam sehari 7 hari seminggu, bahkan kalau ada gangguan tengah malam pun petugas selalu siap.


Baca juga: UIN Ar-Raniry rencanakan pembangunan listrik nuklir

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023