Pejabat Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto melantik secara resmi Samsul Azhar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, ia berpesan agar aktif mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024. 

“Sekda yang baru agar dapat berperan aktif mensukseskan tahapan pemilu,” kata Wahyudi Adisiswanto, di Pidie, Senin. 

Pernyataan tersebut disampaikan Wahyudi dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda Pidie, di Oproom Kantor Bupati Pidie.

"Selain berperan aktif, Sekda baru juga diminta terus  menjaga netralitas pada pemilu dan pilkada mendatang," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wahyudi menuturkan bahwa mutasi maupun rotasi jabatan adalah hal yang wajar untuk meningkatkan kinerja organisasi. 

Disamping itu, pelantikan ini juga telah melalui proses sesuai ketentuan dan mendapatkan rekomendasi dari KASN, BKN dan Mendagri serta penetapan keputusan pengangkatan jabatan Sekretaris Daerah oleh Gubernur Aceh. 

Kata dia, peran Sekda bisa menjaga kondisi birokrasi tetap kondusif dan efektif di lingkungan Pemkab Pidie, termasuk dalam menangani inflasi, hingga stunting.

“Berikan atensi terhadap kebijakan dari Pemerintah Pusat serta perkuat kinerja SKPK dan fungsikan asisten guna memperkuat koordinasinya,” kata Wahyudi.

Sebelumnya, Samsul Azhar menjabat Asisten I bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pidie, kemudian dirotasi menjadi Plt Sekda pada Jumat (25/8) lalu.
 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023