Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) mengadakan Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sebagai upaya menyukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, dipusatkan di Alun-Alun Perkantoran Suka Makmue.

“Tujuan pelatihan ini untuk memastikan keamanan di tiap-tiap Tempat Pengumutan Suara (TPS) saat pelaksanaan Pemilu nantinya. Sehingga nantinya masyarakat nyaman dan aman dalam menentukan pilihan,” kata Kepala Satpol PP-WH Kabupaten Nagan Raya, Saiful Bahri di Suka Makmue, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan tersbeut dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 19 hingga 20 Desember 2023.

Ada pun peserta yang hadir pada pelatihan ini berjumlah 1.222 orang yang berasal dari dari 10 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Nantinya, kata Saiful Bahri, setiap Linmas yang dilatih tersebut akan ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan jumlah dua orang di setiap TPS.

Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas berharap para peserta yang dilatih tersebut, nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kepada seluruh peserta pelatihan, agar dapat menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya nantinya,” pesan Fitriany.

Sebagai orang-orang terpilih dan terpercaya sebagai Satlantas, ia berharap seluruh Linmas yang bertugas agar dapat menunjukkan dedikasi loyalitas serta disiplin yang tinggi, bersemangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas.

"Maka untuk itu saya berpesan dalam menjalankan tugas nanti, utamakan sikap sopan, ramah, persuasif, hal itu penting supaya keberadaan linmas dapat dicintai masyarakat," demikian Fitriany.

Baca juga: Nagan Raya raih anugerah Parahita Ekapraya dari Kemen PPPA

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023