Puluhan personel Polres Aceh Barat mengamankan pelaksanaan ibadah misa hari Natal di sejumlah lokasi tempat ibadah umat Kristiani di Meulaboh, ibu kota kabupaten setempat.

“Ada sekitar 32 personel Polri yang kita kerahkan untuk pengamanan Hari Natal tahun ini,” kata Kapolres Aceh Barat Polda Aceh AKBP Andi Kirana didampingi Kasi Humas AKP Mawardi di Meulaboh, Senin.

Menurut Kapolres, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah. 

Ada pun lokasi tempat ibadah yang dilakukan pengamanan dan ia kunjungi tersebut, di antaranya di jalan Teungku Dirundeng dan di ruas Jalan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Andi Kirana mengatakan penempatan personel kepolisian di tempat ibadah tersebut, untuk memastikan perayaan Hari Natal umat kristiani berjalan lancar, tanpa ada kendala apa pun.

“Kerawanan yang kemungkinan terjadi dapat dihilangkan dan masyarakat dapat merayakan Natal dengan tenang,” kata Kapolres menambahkan.

Menurutnya, anggota Polri yang ditempatkan tersebut bertugas untuk mengamankan segala bentuk kegiatan masyarakat agar dapat berjalan kondusif.

Kapolres mengatakan selain pengamanan, dirinya juga melakukan pengecekan ke lokasi ibadah umat Kristiani dalam rangka Operasi Lilin Seulawah 2023 dan kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023