Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Besar memantau pos pengamanan dalam rangka pengamanan akhir tahun

"Pemantauan tersebut bertujuan melihat dari dekat kondisi pengamanan di lapangan. Hasil pantauan, semua lancar dan terkendali," kata Muhammad Iswanto di Aceh Besar, Selasa.

Dalam kunjungan ke pos pengamanan tersebut, Muhammad Iswanto juga menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas. Secara keseluruhan semua personel siap melaksanakan tugasnya masing-masing.

"Saya berharap masyarakat tetap jaga ketertiban. Untuk personel pengamanan, karena waktunya panjang juga harus jaga diri, kesehatan dan tetap semangat. Untuk masyarakat yang penting jaga diri dan kerukunan," katanya.

Baca juga: Dirlantas Polda Aceh tinjau pospam Operasi Lilin Seulawah

Ia mengatakan peninjauan pos pengamanan tahun baru tersebut sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi pimpinan terhadap keberadaan pos pelayanan serta memantau perkembangan kelancaran lalu lintas.

Peninjauan Pos dilakukan guna melihat kesiapsiagaan petugas, baik dari unsur pemerintah daerah, kepolisian, TNI serta unsur terkait dalam pengamanan arus lalu lintas tahun baru 2024. 

"Kami ingin pastikan agar pada pergantian tahun nanti arus lalu lintas dapat berjalan dengan aman, lancar. Dari pemantauan yang dilakukan, alhamdulillah, Aceh Besar dalam keadaan aman dan baik-baik saja," kata Muhammad Iswanto.

Sementara, Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie mengatakan operasi pengamanan jelang pergantian tahun ini akan berlangsung hingga 2 Januari 2024. 

"Pos ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat yang melaksanakan kesempatan berlibur akhir tahun. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif terhadap pelayanan dan keamanan kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Layanan Pembuatan SIM tutup sampai 1 Januari 2024, bagaimana kalau SIM habis di akhir tahun?

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023