Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu, mewisuda 824 lulusan jenjang Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2).

Wakil Rektor 1 IAIN Lhokseumawe, Dr Syahrizal kepada wartawan mengatakan, dari lulusan itu terdapat tiga lulusan meraih predikat pujian, 95 lulusan predikat istimewa, 685 lulusan predikat sangat memuaskan dan 41 lulusan predikat memuaskan.

Sementara Rektor IAIN Lhokseumawe Dr H Hafifuddin mengatakan, wisuda yang digelar pada awal tahun 2017 tersebut merupakan mementum penting untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap keberadaan IAIN Lhokseumawe.

"Ke depan harus menjadi sebuah perguruan tinggi Islam terdepan dan mampu memberi jawaban dan solusi bagi problematika kehidupan di Aceh, nasional dan dunia," katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Hafifuddin, IAIN Lhokseumawe harus memiliki keunggulan, kemampuan membaca kebutuhan zaman, keilmuan yang mumpuni, manajemen struktur, serta memiliki kompetensi lulusan yang dibutuhkan oleh stakeholder saat ini dan masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, pada 1 Februari 2017 STAIN Malikussaleh Lhokseumawe telah disahkan menjadi IAIN Lhokseumawe melalui Keppres Nomor 72 Tahun 2016. Hal ini semata merupakan upaya peningkatan mutu lembaga agar lebih berkompeten.

"Untuk itu kita harus bersatu padu menyusun kekuatan dan kemampuan semaksimal mungkin, dengan adanya upaya yang sungguh-sungguh agar perguruan tinggi ini selalu melahirkan para cendikiawan," harap Rektor IAIN Lhokseumawe.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017