Singkil (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menyerahkan bantuan kepada tiga warga korban kebakaran di Komplek Dermaga Intersuler Pulo Sarok, Singkil, yang terjadi Selasa (11/4) malam.

Bantuan bahan makanan berupa beras, minyak goreng, roti, telur, mie instan dan sarden diserahkan Bupati Aceh Singkil diwakili Kepala Dinas Sosial setempat Mauiddah di lokasi kebakaran, Rabu.

Bantuan sebanyak satu mobil pick up itu diterima dan seterusnya dibagikan oleh Camat Singkil yang diwakili Sekcam Safrizal disaksikan tiga warga korban kebakaran.

Selain makanan, Pemkab juga memberi bantuan berupa pakaian koko, baju kaus, daster, mukena, sajadah dan kelengkapan lainnya untuk dapur dan makanan siap saji.

Mauiddah menyampaikan bahwa dibalik musibah yang terjadi ada hikmah yang diperoleh sepanjang mereka menerima dengan penuh keikhlasan dan lapang dada sehingga akan mendapat kebaikan di kemudian hari.

Pemkab berkewajiban memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran. Diharapkan dapat mengurangi beban musibah yang mereka hadapi.

Di lokasi kebakaran juga akan didirikan tenda darurat untuk menampung kegiatan yang dilakukan terkait kegiatan keluarga korban kebakaran.

Tiga unit rumah warga yang berjualan di kawasan Pelabuhan Fery Pulo Sarok itu ludes terbakar, pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Pantauan wartawan, ada empat rumah yang berjualan, namun tiga unit rumah hangus terbakar, satu unit terselamatkan, hanya dinding sebelahnya saja yang dijilat kobaran api.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017