Politikus Maruarar Sirait mundur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang selama ini membesarkan karir politiknya. Tidak hanya itu, ia juga membagikan foto pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial Instagram pribadinya.

Dalam akun Instagram @maruararsirait di Jakarta, Senin malam, tampak dalam salah satu foto menunjukkan Maruarar duduk berhadapan dengan Presiden Joko Widodo di satu meja.

Namun, dalam foto lain yang diunggah, Maruarar juga bertemu dengan Politikus PDIP Utut Adianto.

Dalam video yang juga diunggah bersamaan, tampak Maruarar menyerahkan kartu tanda anggota PDIP kepada Utut, dan menyampaikan salam kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.


Baca juga: Hasto: PJ kepala daerah tak berpihak ke Prabowo-Gibran dicopot

Di caption unggahannya, putra mendiang Sabam Sirait itu menyatakan mundur dari PDIP dan berterima kasih karena sudah diberikan kesempatan berbakti dan mengabdi di bidang politik bersama partai berlambang banteng itu.

"Hari ini, saya mohon maaf karena saya tidak bisa lagi ada di PDI Perjuangan, karena saya punya keyakinan dan percaya dengan Pak Jokowi seperti mayoritas kebanyakan Rakyat Indonesia yang juga percaya pada Pak Jokowi yang adil dan bisa memanusiakan manusia dan bisa memajukan bangsa kita," tulis Maruarar.

Maruarar Sirait termasuk politisi senior yang memutuskan keluar dari PDIP setelah puluhan tahun menjadi kader partai itu. Langkah Maruarar sebelumnya juga dilakukan oleh politisi senior dan juga aktivis Budiman Sujatmiko.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDIP," ujar Maruarar setelah mengunjungi kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Senin.

Baca juga: Respon Jokowi tak hadir HUT PDIP, Ganjar: Urusan negara nomor satu
Baca juga: PDIP sahkan Mahfud MD jadi bakal cawapres dampingi Ganjar
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Maruarar bagikan foto bertemu Jokowi di medsos seiring pamit dari PDIP

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024