Tokoh pengusaha nasional Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan alasan mengapa Prabowo Subianto memilih Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden, di hadapan para pengusaha Tionghoa di Kota Medan, Sumut.

Dalam acara itu, 1.000 pengusaha tionghoa menyatakan siap memenangkan Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran Pilpres 2024. 

Dalam sambutannya, Hashim mengungkapkan pada waktu Prabowo memutuskan untuk memilih Calon Wakil Presiden, ia ikut dalam pertemuan itu. Pada waktu itu, ada penasehat atau konsultan politik yang menyarankan kepada Prabowo jangan memilih Gibran. 

"Kalau Mas Bowo memilih Gibran, popularitas dan elektabilitas Mas Bowo akan turun, karena Gibran dituduh sebagai anak ingusan, bocil, karbitan, dinasti politik, seolah-olah tidak berbobot sama sekali," kata Hasyim pada acara Malam Ramah Tamah Tahun Baru 2024 bersama , di Regale Internasional Convention Centre Medan, Minggu (21/1/2024) malam. 

"Pak Prabowo waktu itu berpikir baik-baik dan memutuskan lebih baik saya memilih anak muda yang belum berpengalaman, tapi hatinya baik yang tulus dan bebas korupsi, daripada saya pilih berpengalaman, lebih tua yang belum tentu bebas korupsi," ujar Hashim mengulang kejadian itu.

Baca juga: "Hilirisasi" masih jadi kata andalan Gibran di debat Cawapres

Menurut dia, Prabowo memilih Gibran surveinya bukan turun malah naik. Saat ini surveinya sudah lewat 50 persen, dan tidak ada survei Prabowo-Gibran di bawah 46 persen. 

"Kalau Prabowo-Gibran sudah menang di Jawa Tengah sudah dipastikan menang di mana-mana. Pasangan Prabowo-Gibran ini komitmen untuk menjaga Pancasila dan UUD," tegasnya. 
 

Hashim juga menyebutkan, salah satu program andalan Prabowo-Gibran adalah makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu-ibu hamil. 

"Ini memerlukan anggaran Rp 450 triliun per tahun. Ini akan menguntungkan bapak dan ibu yang hadir disini karena kalian adalah pengusaha, dan laju perekonomian akan tumbuh tiga persen per tahun, pemerintah saat ini mencanangkan lima persen per tahun, dengan hanya satu program ini pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepannya akan naik delapan persen," katanya. 

Hashim juga menjelaskan kenapa satu putaran Prabowo-Gibran menang itu penting, karena negara bakal hemat paling sedikit Rp 17 triliun. Tapi yang lebih penting lagi investor-investor sudah menunggu. 

"Kenapa para investor-investor tersebut menunggu? karena paslon-paslon mempunyai sikap masing-masing. Prabowo-Gibran mempunyai sikap melanjutkan program-program Jokowi, yang pertama IKN akan tetap dilanjutkan," tegasnya dibarengi tepuk tangan para pengusaha yang hadir. 

Sementara itu, Meriyawaty Amelia Prasetio sebagai inisiator acara tersebut dalam sambutannya meminta kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan legislatif. Ayo kita datang ke TPS dan coblos Capres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Pada malam ini hadir lebih dari 1000 pengusaha dari komunitas tionghoa, kami sepakat mendukung Capres nomor urut 2," ujarnya di hadapan Hashim. 

Dituturkan Caleg DPRD Provinsi Sumut dari Partai Gerindra dapil Sumut 2 nomor urut 1 ini, dirinya melihat banyak sekali ketimpangan di masyarakat. Karena itulah dirinya terpanggil untuk berbuat lebih besar bagi masyarakat dan berani mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. 

Meriyawaty yang akrab disapa Ayin juga mengungkapkan, berdasarkan survei internal dari Partai Gerindra dan saat ini di Dapil Sumut 2, dirinya mendapatkan peringkat satu suara terbanyak. 

"Saya ikut berkontestasi dalam pemilihan DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut 2 (Medan B) dari Partai Gerindra nomor urut satu, yang meliputi sepuluh kecamatan. Saya mohon doa dan dukungannya agar saya bisa mewakili suara bapak dan ibu semua ketika saya menjadi anggota dewan," terangnya.

Baca juga: Didukung komunitas Ojol OjolET, Prabowo: Pokoknya pilih sesuai hati nuranimu

Ayin juga dikenal sebagai Satgas Gugus Covid-19 yang mana dia bekerja sama dengan Gubernur Edy Rahmayadi. Saat pandemi, dia dibantu puluhan relawan, fokus melaksanakan vaksin terhadap berbagai komunitas dan organisasi, hingga akhirnya ratusan ribu masyarakat dapat memperoleh vaksinnya dengan cepat.

"Kita tidak boleh terbuai, saya mengharapkan pada saat pemilihan bapak dan ibu agar datang ke TPS untuk mengikuti pesta demokrasi. Saya mohon ditunda dulu bagi yang ingin berlibur maupun bepergian agar bersedia mendukung Prabowo-Gibran dan saya pada saat pemilihan. Saya sangat bahagia karena tidak menyangka antusias para pengusaha yang hadir di acara ini sangat luar biasa. 

Sebagai tanda seribu pengusaha Tionghoa mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran, dilakukan tos bersama dan sekaligus bersalaman. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Panita Hendy Ong, Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo.


Baca juga: Khofifah all out untuk Prabowo-Gibran, targetkan dulang suara di "Mataraman"

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024