Masing-masing tim pasangan Calon presiden dan wakil presiden menerapkan strategi di sisa masa kampanye jelang hari pemungutan suara Pilpres 2024 pada 14 Februari mendatang. Salah satunya Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, yang meminta Tim Pemenangan Daerah (TPD) untuk memanfaatkan sisa masa kampanye Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.
 
"Waktunya makin pendek dan tentu teman-teman di Salatiga punya rumus tersendiri untuk bisa menggerakkan masyarakat," kata Ganjar usai bertemu dengan TPD Jateng, TPC Salatiga, dan relawan di Gedung Korpri Sidomukti, Kota Salatiga, Selasa.
 
Menurut dia, Salatiga merupakan kota yang sangat plural, di mana masyarakatnya berasal dari beragam suku, etnis, agama dan ras. Ganjar juga menyinggung soal kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tetap disambut baik.

Baca juga: Mahfud MD sering singgung soal "impor" dan "data" di debat Cawapres
 
"Salatiga ini bisa memberikan contoh yang baik. Kemarin pas Presiden ke sini mereka juga menyambut dengan baik, tidak dengan kebencian, marah-marah. Menurut saya itu cara-cara yang cukup elegan. Masyarakat kemarin mengatakan 'pak kapan bisa ke Salatiga' dan akhirnya bisa ketemu," ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku akan menggunakan hak pilihnya di Semarang, Jawa Tengah saat pemilu 2024 karena masih memiliki KTP Semarang.
 
"Sepertinya di Jawa Tengah saya, di Semarang karena KTP saya masih Semarang," kata Ganjar.
 
Pada Selasa ini, Ganjar berkampanye di sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Tengah, yakni Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Sukoharjo.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Fesyen di debat Cawapres, Ganjar-Mahfud tampil ala pencinta alam
Baca juga: Slank pastikan dukung Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar minta TPD dan relawan Jateng manfaatkan sisa masa kampanye

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024