Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko bersama Pangdam Iskandar Muda Mayjen Novi Helmy Prasetya melaksanakan olahraga gowes sebagai wujud sinergisitas Polri dan TNI.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Minggu, mengatakan gowes atau bersepeda bersama menempuh jarak sejauh 11,3 kilometer.

"Gowes ini merupakan wujud sinergisitas TNI-Polri. Gowes tersebut mengusung tema cooling system menyukseskan Pemilu Damai 2024," kata Joko Krisdiyanto.

Baca juga: TNI-Polri bantu evakuasi korban banjir di Aceh Barat

Gowes bersama Polri dan TNI dengan start dari Kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh di kawasan Lamteumen, Kota Banda Aceh dan finis di Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Gowes diikuti pada anggota Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda beserta para ibu.

Joko Krisdiyanto menjelaskan gowes selain mewujudkan sinergitas juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan yang prima guna menghadapi Pemilu 2024, Serta mempererat tali silaturahmi, soliditas, dan semangat kebersamaan antara Polda Aceh dengan Kodam Iskandar Muda.

Baca juga: TNI dan Polri di Aceh Barat tingkatkan patroli cegah Karhutla

Perwira menengah Polda Aceh itu mengharapkan gowes bersama tersebut menjadi momentum positif dalam membangun sinergisitas Polri dan, terutama Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh. 

Saat gowes, kata Joko, para peserta juga ikut menyosialisasikan tertib berlalu lintas dengan cara membawa tulisan berisikan pesan edukasi tentang tertib berlalu lintas. 

Adapun pesan yang disampaikan yakni jangan melawan arus, jangan ngebut, jangan menerobos lampu merah, dan jangan menelepon saat berkendara, kata Joko Krisdiyanto.

"Sosialisasi dan edukasi tertib lalu lintas yang disampaikan peserta gowes untuk mengingatkan pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain," kata Joko Krisdiyanto.


Baca juga: Polri dan TNI bantu warga melintasi banjir di Aceh Barat
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024