Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya berharap Program TNI AD manunggal air dapat bermanfaat dan masyarakat dapat menikmati akses air bersih dengan mudah di wilayah Provinsi Aceh.
 
"Program TNI AD Manunggal Air ini sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda terhadap kesulitan yang dialami masyarakat terhadap air bersih," kata Pangdam IM di Lampulo, Banda Aceh, Selasa.
 
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mengikuti peluncuran Program TNI AD manunggal air secara Virtual tahun 2024 oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak secara terpusat di Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

Baca juga: Begini cara Polri dan TNI wujudkan sinergitas di Aceh
 
Ia menjelaskan untuk Provinsi Aceh Program TNI AD manunggal air sebanyak 57 titik terdapat di Korem 011/LW 27 titik, Korem 012/TU 27 titik dan Kodim 0101/KBA 3 titik. 
 
Jenderal bintang dua tersebut mengatakan Program TNI AD Manunggal Air ini sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.
 
"Kami berharap Program TNI AD Manunggal Air ini betul-betul dirasakan manfaatnya, sehingga masyarakat dapat menikmati akses air bersih dengan mudah di wilayah Provinsi Aceh," katanya.
 
Ia juga menambahkan semoga Program TNI AD Manunggal Air tahun 2024 di seluruh Wilayah Indonesia dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan kehidupan yang sehat dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
 
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya secara Virtual mengatakan Program TNI AD Manunggal Air ini bertujuan untuk menyemai Harapan, menebarkan air bersih untuk kesejahteraan masyarakat guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, sehingga bisa mengatasi masalah kekurangan air bersih di daerah-daerah yang membutuhkan, dengan harapan menciptakan dampak positif yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Kodam IM cek kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Aceh

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024