PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan kesiapan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan avtur di Aceh aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Mi'raj, Imlek serta Pemilu 2024.

"Pertamina Patra Niaga menjamin stok BBM, LPG, dan avtur di Aceh aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria dihubungi di Band Aceh, Jumat.

Ia menyebutkan  stok BBM jenis Biosolar sebanyak 5.901 Kilo Liter (KL) dan pertalite sebanyak 5.378 KL. Sementara untuk stok LPG sebesar 560 Metrik Ton (MT) dan dalam kondisi aman.

"Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” katanya.

Baca juga: Pertamina tanam 10 ribu bibit mangrove di Aceh

Pertamina Patra Niaga juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 5 - 18 Februari 2024 yang bertugas untuk memastikan kelancaran distribusi energi di Aceh dan mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita memiliki Satgas Pemilu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu ini," katanya.

Pihaknya juga memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah dan TNI untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional.

Ia menambahkan masyarakat dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai Satgas Pemilu dengan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga,  @mypertamina, dan @pertamina_sumbagut.

Baca juga: Harga BBM batal naik, berikut ini alasan Pertamina

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024