Blangpidie (ANTARA Aceh) - Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diminta untuk tidak melupakan moralitas dan harus berbudi pekerti baik dalam mengejar prestasi di sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Abdya Ubairizal di Blangpidie, Kamis mengatakan kegiatan FLS2N yang diselenggarakan setiap tahun itu memiliki aturan yang telah ditentukan oleh tim dewan juri tingkat provinsi yang harus ditaati oleh peserta.  
    
Lanjut dia, semua peserta harus mengikuti setiap perlombaan dengan penuh keyakinan. Tampil maksimal menjadi hal terpenting tetapi jangan lupa moralitas dan budi pekerti merupakan nilai luhur untuk menjadikan kesuksesan dimasa akan datang.

"Ingat, kreatifitas semua peserta harus tampil bagus dan penuh percaya diri. Jadi, pastikan kita menjadi yang terbaik. Baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat yang lebih tinggi," katanya di sela-sela acara pembukaan FLS2N di aula Sekolah komplek Padang Merante, Susoh.

Ubai juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh Panitia, baik panitia Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) maupun kepada panitia FLS2N yang telah menyukseskan semua kegiatan dalam waktu bersamaan demi suksesnya generasi bangsa.

Ia menjelaskan, festival siswa tingkat SMP yang diperlombakan tersebut meliputi tari kreasi baru pesertanya dari 7 sekolah dan lomba cipta puisi dari 24 SMP. Kemudian lomba musik tradisional dari 5 sekolah, lomba menyanyi solo 13 sekolah dan lomba gitar solo 5 sekolah.

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017