Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan secara resmi melepas pendistribusian logistik Pemilu 2024 tepat pada H-2 jelang hari pencoblosan atau pemungutan suara, untuk dibawa ke seluruh wilayah daerah dataran tinggi Gayo itu.

Pendistribusian logistik pemilu berlangsung di gudang penyimpanan logistik pemilu Aula Universitas Gajah Putih Takengon, Aceh Tengah, yang juga mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan.

"Alhamdulillah hari ini kita melepas truk pengangkut logistik pemilu ke daerah tujuan masing-masing. Semoga diberi kemudahan dan berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun dalam pendistribusian hari ini," kata Mirzuan di Takengon, Senin.

Pendistribusian logistik pemilu oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah ditujukan untuk 14 kecamatan dalam wilayah Aceh Tengah. 

Seluruhnya, terdapat sebanyak 567 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 295 kampung atau desa dalam 14 kecamatan di Aceh Tengah. 

"Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2024. Ayo kita ke TPS pada Rabu 14 Februari 2024 demi tegaknya demokrasi di Indonesia," kata Mirzuan. 

Kata dia, dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi tahun ini, KIP Aceh Tengah melibatkan sebanyak 1.770 petugas pemilu.

Yang terdiri dari sebanyak 885 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), sebanyak 4.599 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), serta ratusan petugas keamanan mulai dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, hingga Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Baca juga: Pengamat: Netralitas penyelenggara kunci kesuksesan pemilu

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024